Senin, 18 Oktober 2010

Sate dari Singapura

Sate adalah salah satu makanan paling awal untuk dihubungkan dengan Singapura; itu telah dikaitkan dengan kota sejak tahun 1940-an. Sebelumnya dijual di warung pinggir jalan darurat dan dorong, kekhawatiran atas kesehatan masyarakat dan perkembangan pesat kota menyebabkan konsolidasi utama warung sate di Beach Road pada 1950-an, yang datang secara kolektif disebut Club Sate. Mereka dipindahkan ke Taman Esplanade pada 1960-an, di mana mereka tumbuh ke titik yang selalu tercantum dalam panduan pariwisata.

Buka hanya setelah gelap dengan konsep "al fresco", yang Sate Club didefinisikan bagaimana sate disajikan di Singapura sejak saat itu, meskipun mereka juga ditemukan di seluruh pulau di kios-kios jajanan paling, pengadilan makanan modern, dan restoran kelas atas pada setiap saat hari. Pindah beberapa kali di sekitar Esplanade Park karena pembangunan dan reklamasi tanah, outlet akhirnya meninggalkan wilayah ini secara permanen ke Clarke Quay di akhir 1990-an untuk membuat jalan bagi pembangunan Esplanade - Theatres on the Bay.

Beberapa hotspot sate bersaing sejak muncul, dengan tidak ada yang bisa mengklaim reputasi Club Sate telah di Esplanade. Sedangkan nama telah dialihkan ke situs Quay Clarke, beberapa kios dari klub Sate asli telah pindah ke Sembawang di utara kota. warung sate ini yang dibuka di Lau Pa Sat yang populer dengan turis. Dilayani hanya pada malam hari ketika Boon Tat Street ditutup untuk lalu lintas kendaraan dan kios-kios dan meja menduduki jalan, itu meniru gaya terbuka makan dari perusahaan sebelumnya.

outlet terkenal lainnya termasuk yang di Newton Food Centre, East Coast Park Seafood Centre dan Toa Payoh Central.

Jenis umum dari sate dijual di Singapura termasuk Sate Ayam (sate ayam), Sate Lembu (sate sapi), Sate Kambing (sate kambing), Sate Perut (usus sapi), dan Sate Babat (babat sapi).

maskapai nasional Singapura, Singapore Airlines, juga berfungsi sate untuk yang Pertama dan Kelas Raffles penumpang sebagai hidangan pembuka.


Sumber : wikipedia


Lihat juga : soto, steak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar