Jumat, 15 Oktober 2010

Resep Steak

Belum bisa bikan steak enak? Atau ingin bisa membuat steak enak seperti steakhouse? Seorang Executive Chef akan berbagi ilmu komplet soal steak. Dari pemilihan daging, bumbu, pemanggangan hingga penyajian. Tentu saja plus cicip-cicip aneka steak. Pastikan nama Anda terdaftar sebagai peserta!

Steak dalam berbagai ragam sudah disajikan dalam tingkatan resto berbintang, rumah makan dan bahkan kaki lima. Tentu saja ada trik dalam rahasia pembuatannya sehingga meskipun hanya sepotong daging rasanya tetap enak.

Banyak orang yang penasaran dengan sajian klasik Barat ini. Pasalnya meskipun terlihat sepele, berbumbu biasa, ternyata bikin steak perlu trik dan pemahamam komplet soal daging dan aneka saus paduannya.

Kali ini Chef Vindex Tengker, Executive Chef Hotel Four Seasons Jakarta yang sudah berpengalaman dalam hidangan Barat akan membagi ilmunya. Mulai dari pemilihan daging sapi, daging ayam, ikan yang biasa diolah menjadi steak. Jenisnya, ciri-ciri potongan, istilah atau nama serta cara-cara menanganinya.

Tentu saja aneka jenis bumbu standar yang biasa dipakai plus trik memanggang steak akan dibeberkan tuntas. Juga jenis panggangan dan cara memanggang yang tepat untuk tiap jenis steak juga akan dituturkan lengkap. Teknik penyajian steak juga bakal diberikan trik-triknya.

Lima jenis steak populer yang menjadi menu banyak resto sudah dipilih oleh chef. Diawali dengan beefsteak klasik, Classic Steak Frites. Kemudian Eye of Rump Peppercorn Sauce, yang memakai biji merica sebagai saus klasiknya. Ada pula Cheese Chicken Steak, yang bergaya Eropa, rasanya gurih lembut di dalam. Cajun Style Grouper Steak yang unik dan segar akan dikupas tuntas triknya. White BBQ Chicken Drumstick yang enak dan unik.

Selama acara Anda bebas bertanya jawab dengan chef bahkan menanyakan tips, trik atau berkonsultasi soal kesulitan membuat steak. Setiap presentasi akan diikuti dengan mencicipi hasil yang dibuat oleh sang chef. Acara akan ditutup dengan makan siang bermenu Steak dan aneka hadiah menarik sudah pula kami siapkan bagi Anda.

Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, buruan catat waktunya, Tiket yang Anda bayarkan termasuk resep dan makan siang lengkap. Tempat terbatas dan pastikan nama Anda terdaftar di sini!

Sumber : dev / Odi - detikfood.com

Lihat juga : burger king

Tidak ada komentar:

Posting Komentar