Minggu, 24 Oktober 2010

Astronot Membuat Sushi di Luar Angkasa

Astronot Jepang Soichi Noguchi mungkin jauh dari rumah, tetapi tidak dari piring merek dagang negaranya. Dia membuat sushi di tempat selama mengambang bobot kapal posting saat ini di International Space Station, dan bahkan memakai topi koki sementara ia melakukannya.
Dalam demonstrasi, Noguchi mengadakan sepotong rumput laut di satu tangan dan digunakan sendok menyenggol sebuah rumpun mengambang beras ke dalamnya. Dengan berputar beberapa cepat, dia membungkus semuanya di sebuah roll rapi.

"The sushi linting tangan pertama di luar angkasa, kau pergi," kata seorang wartawan Noguchi bangga Fuji TV setelah membuat sushi roll sambil mengambang di Jepang dibangun laboratorium Kibo stasiun ruang angkasa. "Ini telah salmon di dalamnya."

"Anda memiliki sudut gourmet memasak dalam acara Anda, juga, jadi saya benar-benar ingin memasak di sini untukmu," katanya kepada mereka sebelum wowing wartawan dengan nol keterampilan gravitasi kuliner nya.

Makanan di ruang merupakan komoditas berharga untuk astronot, terutama mereka yang tinggal di stasiun ruang sampai enam bulan pada suatu waktu.
Tetapi karena astronot tinggal di bobot, makanan mengapung di sekitar seperti yang lainnya. Shuttle astronot, misalnya, menggunakan tortilla, telur bubuk dan perkedel sosis untuk membuat burrito ruang. Roti, kata mereka, mengarah ke remah merepotkan.

Noguchi telah tinggal di dalam stasiun ruang angkasa sejak Desember dan merupakan salah satu dari lima astronot dari tiga staf laboratorium yang mengorbit negara. Ia mewakili Japan Aerospace Exploration Agency. Dua Rusia dan dua orang Amerika melengkapi seluruh kru saat ini.

Satu astronot, Amerika Sunita Williams dari NASA, mengambil tabung dari bumbu hijau pedas ke stasiun ruang angkasa pada tahun 2007. Tapi terlepas dan menempel di dinding. Para astronot akhirnya mengutuk ke sebuah kapal kargo untuk menghindari tumpahan masa depan, Williams mengatakan dalam wawancara televisi pada saat itu.

Kepala astronot NASA Peggy Whitson hamburger patties diminta kembali hydratable dan dinner rolls selama perjalanan terakhir ke stasiun ruang angkasa pada akhir tahun 2007. Dia membuat hamburger ruang untuk kru, dan menyimpan pasokan saus panas di tangan.
Astronot Don Pettit, juga dari NASA, menghabiskan enam bulan di stasiun ruang angkasa sebelum kembali ke Bumi 2003. Ketika ia kembali pada 2008 dalam sebuah misi ulang alik dua minggu, ia menemukan secangkir kopi gravitasi nol sehingga ia bisa minum minuman mengandung kafein tercinta nya seperti dia di bumi, bukan melalui sedotan di mana-mana yang menyertai minuman yang paling dalam ruang.
Selain memasak di angkasa, Noguchi telah melakukan tugas normal ilmu pengetahuan dan mengirimkan update rumah tentang misinya di Twitter, di mana dia posting tweets sebagai Astro_Soichi. Dia telah bersorak berbagai tim nasional Jepang selama berlangsung Olimpiade Musim Dingin 2010 dan mengenakan ski buatan sendiri untuk ski melompat ringan pekan lalu.

Dia juga memiliki reputasi sebagai Shutterbug ruang, dan telah posting foto-foto kota, padang pasir dan pemandangan yang menakjubkan lain dari Bumi dari ruang pada Twitter juga.
Itu Noguchi yang mengirim foto pertama dari baru dek stasiun ruang angkasa itu observasi Cupola tujuh-jendela. Dia juga menangkap snapshot dari shuttle Endeavour kembali memasuki atmosfer bumi ketika mendarat di malam Minggu.

Tapi minggu ini semua sushi tentang untuk astronot. Dia menawarkan kepada para tamu TV-nya Fuji, walaupun mereka 220 mil (354 km) di bawah di Jepang.

"Bagi Anda, Bon Appetit!" kata Noguchi.

Lalu ia makan sendiri. (Tariq Malik - angkasa)


Lihat juga: burger king, ice cream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar