Jumat, 15 Oktober 2010

Nigiri Sushi

Sushi nigiri adalah jenis hidangan Jepang yang dibuat dengan nasi sushi dan ikan segar. Beras sushi tangan dibentuk menjadi gumpalan kecil, dan ikan diiris dan ditekan di atasnya. Dalam beberapa kasus, sushi nigiri menggunakan strip kecil panggang rumput laut yang disebut nori untuk mengikat seluruh campuran bersama-sama, meskipun hal ini tidak wajib. Nigiri sushi umumnya ditemukan di restoran sushi yang memiliki pasokan ikan mentah berkualitas tinggi dan koki terlatih

Nigiri sushi ini biasanya disebut dua sushi jenis karena melibatkan dua bahan: nasi sushi dan satu topping. Topping juga dikenal sebagai neta, dan biasanya mengambil bentuk jenis makanan laut seperti tuna, belut, haddock, shad, kakap, gurita, atau udang. Tergantung pada jenis ikan, mungkin akan dilayani mentah di iris tipis, panggang, atau adonan digoreng. Karena ikan adalah jelas di layar, dan sering disajikan mentah, memasak pilih ikan kualitas tertinggi dan memotong cermat sehingga secara estetika menyenangkan dan sehat untuk makan ..

Di banyak restoran, sushi nigiri ditawarkan di piring kombinasi, sehingga pengunjung dapat mencoba beberapa jenis sekaligus. Nigiri sushi sering disajikan dengan jenis lain seperti sushi maki untuk kontras rasa. Beberapa jenis nigiri sushi menggabungkan beberapa bahan, meskipun mereka lebih sering ditemukan di luar Jepang. Salah satu kombinasi yang paling umum adalah sushi nigiri unagi dipanggang, atau belut, dan alpukat.

Sumber : wisegeek.com

Lihat juga :


Seafood





Steak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar