Rabu, 20 Oktober 2010

Menikmati Fugu

Fugu sashimi sangat khusus yang itu sering dimakan sebagai hidangan utama, seperti sushi.

Fugu adalah blowfish dari Jepang. Di Amerika Serikat, saya hanya menemukan satu atau dua restoran di New York City yang melayani itu. Semua negara-negara lain melarang (sejauh yang saya tahu) konsumsi. blowfish ini begitu beracun yang jumlah minimal racun yang cukup untuk membunuh orang dewasa, besar sehat, dalam waktu kurang dari setengah jam. Efeknya sama dengan curare, racun saraf yang digunakan oleh penduduk asli di Amazonas. Jika fugu tidak siap benar, kemungkinan besar bahwa Anda akan meninggal karena kegagalan pernapasan dan jantung.


Berikut adalah beberapa tips tentang cara terbaik untuk menikmati fugu:


* Selalu panggilan restoran di muka dan melakukan pemesanan, sebuah itamae terampil yang tahu bagaimana mempersiapkan fugu sulit ditemukan, dan dapat datang ke restoran hanya untuk menyiapkan fugu untuk Anda.


* Waspadalah terhadap sebuah restoran yang akan mempersiapkan fugu untuk Anda tanpa reservasi kecuali Anda seorang pelindung biasa.


* Rencana makan sashimi fugu dan sedikit lagi untuk makan itu, jangan khawatir, sashimi fugu agak berlimpah, biasanya cukup untuk dua orang.


* Jangan pernah makan fugu jika Anda duduk di meja. Order hanya jika duduk di bar sushi di mana Anda dapat menonton persiapannya. Melihat persiapan adalah bagian yang menyenangkan.


* Itamae akan tangan Anda sebuah piring besar dengan irisan sangat tipis ikan disusun seperti kelopak bunga, dan gundukan kecil dari kulit fugu akan ditumpuk di tengah. Ini akan dihiasi dengan daun bawang cincang dan pedas lobak (tidak wasabi). Sebuah kecil dibelah dua sudachi (kapur Jepang) akan berada di suatu tempat di piring atau diserahkan kepada Anda secara terpisah.


* Ketika menambahkan hanya beberapa Jepang jeruk nipis, tambahkan tetes. Ini bukan ceviche.


* Makan fugu s-l-o-w-l-y dengan sumpit Anda. Nikmati rasa halus akan. bibir dan lidah Anda harus tergelitik, seperti setelah ciuman sensual, membuat setiap selera gigitan lebih baik dari yang sebelumnya. Minum sake halus setiap dua atau tiga gigitan untuk membersihkan langit-langit.


* Apakah Anda merasa lidah Anda? No? Segera berhenti makan dan memanggil ambulans.


* Alternate antara makan daging dan kulit.


* Jangan mencelupkan fugu di kecap. Jika koki sushi merekomendasikan saus, itu akan menjadi sangat ringan ponzu saus (saus sudachi dan kedelai diencerkan dengan sedikit sake manis dan cuka beras) dan ia akan memberikannya kepada Anda tanpa minta.


* Luangkan waktu Anda setelah makan fugu sebelum memesan hal lain. Lebih baik jika Anda hanya membiarkannya menetap. Skip dessert.


* Tips yang itamae murah hati. Anda akan melihat bahwa ia adalah jauh lebih tua (dan mungkin mengalami) dari koki sushi lain Anda mungkin telah lari ke. Bahkan, menghindari makan fugu dari itamae yang tampak lebih muda dari empat puluh. Pengalaman adalah teman hati-hati dalam kasus ini. (Eugeneciurana)

Lihat juga: burger king, sate

Tidak ada komentar:

Posting Komentar