Jumat, 15 Oktober 2010

Ramen di Cina

Ramen telah menjadi populer di Cina dalam beberapa tahun terakhir di mana ia dikenal sebagai Rishi lāmiàn (日 式 拉面, "Gaya Jepang lamian"). rantai Populer ramen Jepang melayani ramen bersama masakan khas Jepang seperti tempura dan yakitori, sesuatu yang akan dilihat sebagai aneh di Jepang.

Wagamama, rantai pan-Asia yang sukses dengan perusahaan terutama di kota-kota Eropa, dikenal untuk sup mie yang dipasarkan sebagai ramen (tapi yang sangat berbeda dari ramen di Jepang).

Ramyeon (라면) adalah versi Korea ramen. Ramyeon di Korea adalah makanan instan populer. ramyeon Korea dikenal panas dan pedas, seperti sup yang biasanya dibumbui dengan cabai. Ada banyak jenis ramyeon Korea, seperti kimchi-rasa, seafood-rasa dan rasa daging sapi. Beberapa restoran melayani variasi ramyon dengan rasa yang berbeda. Hal ini biasanya disajikan dengan sayuran, seperti wortel dan bawang hijau, dan telur di atas.

Di Asia Tengah hidangan telah mie tebal, secara signifikan spicier, dan dikenal sebagai Laghman.

Di Amerika Utara, mie instan diimpor Jepang dimulai pada 1970 dengan nama "ramen." Dan sehingga ramen istilah ini sering digunakan di Amerika Utara untuk merujuk ke mie instan. Banyak restoran sekarang ada, bagaimanapun, bahwa mengkhususkan diri dalam ramen gaya Jepang, terutama di California, dan juga di daerah perkotaan dengan permintaan besar untuk masakan Asia, seperti Vancouver, Toronto, Chicago, New York, Houston, dan Seattle.

Sumber : wikipedia


Lihat juga : sate








wine

Tidak ada komentar:

Posting Komentar