Minggu, 14 November 2010

Makan Dim Sum dan Minum Yum Cha

Dim Sum adalah nama untuk sebuah masakan Cina yang melibatkan berbagai hidangan ringan disajikan bersama teh Cina. Yum cha (harfiah "minum teh") adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan seluruh pengalaman bersantap, terutama di Kanton kontemporer. Hal ini biasanya disajikan di pagi hari sampai tengah hari waktu di restoran Cina dan di restoran-restoran Dim Sum khusus di mana hidangan khas tersedia sepanjang hari. Hidangan datang dalam porsi kecil dan mungkin termasuk daging, seafood, dan sayuran, serta makanan penutup dan buah. Item biasanya disajikan dalam keranjang kapal kecil atau di piring kecil.

Dim Sum biasanya dikaitkan dengan tradisi yang lebih tua dari Yum Cha (minum teh), yang berakar pada wisatawan di Jalan Sutra kuno membutuhkan tempat untuk beristirahat. Jadi kedai-kedai teh berdiri di sepanjang pinggir jalan. petani Pedesaan, kelelahan setelah bekerja keras di ladang, juga akan pergi ke rumah minum teh untuk bersantai sore teh. Pada awalnya, itu dianggap pantas untuk menggabungkan teh dengan makanan, karena orang percaya hal itu akan menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebihan. Orang-orang kemudian menemukan bahwa teh dapat membantu dalam pencernaan, sehingga pemilik kedai teh mulai menambahkan berbagai makanan ringan.

Seni kuliner unik Dim Sum berasal dengan Kanton di Cina bagian selatan, yang selama berabad-abad berubah Yum Cha dari tangguh santai untuk pengalaman bersantap yang keras dan bahagia. Di Hong Kong, dan di sebagian besar kota-kota di provinsi Guangdong, Cina banyak restoran Dim Sum mulai menjabat sebagai seawal lima pagi. Ini adalah tradisi bagi orang tua untuk berkumpul untuk makan Dim Sum setelah latihan pagi, sering menikmati koran pagi. Bagi banyak di Cina selatan, yum cha diperlakukan sebagai hari keluarga akhir pekan. Konsisten dengan tradisi ini, restoran Dim Sum biasanya hanya melayani Dim Sum sampai sore hari (kanan sekitar waktu istirahat 3 jam kopi tradisional Barat), dan melayani jenis lain masakan Kanton di malam hari. Saat ini, berbagai item Dim Sum bahkan dijual sebagai take-out untuk siswa dan pekerja kantor di perjalanan.

Tradisional Dim Sum termasuk berbagai jenis roti dikukus seperti baau Siu cha, kue dan nasi mie gulungan china Dim Sum (menyenangkan Cheong), yang berisi berbagai bahan, termasuk daging sapi, ayam, babi, udang dan pilihan vegetarian. Banyak restoran Dim Sum juga menawarkan piring sayuran hijau dikukus, daging panggang, bubur bubur dan sup lainnya. dim sum Dessert juga tersedia dan banyak tempat menawarkan telur adat tart. Setelah makan di warung teh Cina atau restoran Dim Sum dikenal sebagai yum cha, secara harfiah "minum teh", seperti teh biasanya disajikan dengan Dim Sum. Dim Sum bisa dikukus dan digoreng, di antara metode lain. Melayani ukuran biasanya kecil dan biasanya menjabat sebagai potongan tiga atau empat dalam satu piring. Ini adalah adat dengan gaya urutan keluarga, piring berbagi di antara semua anggota partai makan. Karena porsi kecil, orang bisa mencoba berbagai macam makanan. (Bestchinesefoodmenu)

Lihat juga:
Hanamasa
Sour Sally

Tidak ada komentar:

Posting Komentar